Desain Taman Dalam Rumah

Desain taman dalam rumah kini sedang diminati banyak orang. Taman tidak hanya bisa diletakkan di luar rumah, tetapi bisa diletakkan di dalam rumah.

Jika dilihat dari kebiasaan, banyak orang yang menempatkan taman di luar rumah. Padahal taman juga bisa didesain indoor.

Meskipun jarang diterapkan, namun banyak orang yang sudah mengaplikasikannya. Taman yang ada di dalam rumah akan memberikan kesan tersendiri pada rumah.

Taman yang ada di dalam rumah juga bisa menjadi penunjang interior. Dengan begitu, suasana rumah akan lebih nyaman dan sejuk.

Ide Desain Taman Dalam Rumah

Taman memang memiliki fungsi untuk memperindah. Kebanyakan taman dibuat atau ditempatkan di luar rumah. Biasanya di halaman rumah.

Tujuannya adalah untuk mempercantik halaman rumah. Dengan begitu, rumah akan tampil menarik meskipun dilihat dari luarnya saja.

Perlu diketahui bahwa taman tidak selalu membutuhkan area yang luas. Sebab, taman bisa didesain minimalis dan mungil.

Untuk itu, anda bisa membuat desain taman dalam rumah. Sebab, ada beberapa ruangan yang masih memiliki sisa area yang cukup luas. Akan lebih baik jika dimanfaatkan untuk membuat taman. Membuat taman di dalam rumah memang terbilang unik

Taman yang ada di dalam rumah bisa mengubah suasana rumah. Namun sebelum membuat taman, anda harus memperhatikan bagaimana kondisi rumah.

Jika tidak memungkinkan, maka anda harus mendesain taman minimalis. Meskipun minimalis, namun memiliki beragam tanaman.

Ada beberapa ide yang bisa digunakan ketika mendesain taman di dalam hunian. Berikut ini beberapa ide desain yang bisa anda terapkan.

1. Taman di Dalam Rumah di Samping Tangga

Ide pertama yang bisa anda gunakan adalah memanfaatkan area tangga. Rumah yang memiliki 2 lantai tentunya memiliki tangga.

Baca Juga >  Dekorasi Ruang denganTanaman

Seperti yang diketahui bahwa terkadang ada area tersisa di samping tangga. Anda bisa memanfaatkan area tersebut untuk mengaplikasikan desain taman dalam rumah.

Caranya adalah meletakkan beberapa pot kecil dengan tanaman bunga pada dinding. Untuk menambah jumlah tanaman, anda bisa menggunakan rak dinding

2. Taman di Dalam Rumah dengan Gaya Jepang

Desain taman dalam hunian selanjutnya adalah gaya Jepang. Taman yang dibuat ala Jepang tentunya sangat identik dengan gaya oriental.

Taman di dalam rumah dengan gaya oriental kini menjadi favorit. Cara pengaplikasiannya pun dikatakan mudah, namun harus memperhatikan beberapa hal.

Anda bisa mendekor taman dengan memberikan sentuhan alam seperti batu. Kemudian hiasan yang menggunakan pohon bambu. Taman yang ada di dalam rumah ini bisa diletakkan di dekat kolam.

3. Taman di Dalam Rumah dengan Model Vertikal

Ide yang selanjutnya adalah menerapkan model vertikal. Desain yang satu ini juga bisa dikatakan sangat favorit. Sebab, penerapannya tidak akan memakan ruangan yang terlalu banyak. Desain taman dalam rumah vertikal ini diletakkan pada dinding.

Jadi, pergerakan tidak akan terbatasi meskipun terdapat taman di dalam rumah. Dengan begitu, ruangan juga akan semakin nyaman.

Apalagi jika dekorasi dinding disesuaikan agar menyatu dengan taman. Anda bisa menambahkan beberapa pola agar tidak terlihat monoton

4. Taman di Dalam Rumah Menggunakan Pot

Desain taman dalam hunian yang selanjutnya adalah penggunaan pot. Desain yang satu ini cocok digunakan untuk rumah berukuran minimalis. Ada banyak rumah yang memiliki tipe berbeda-beda. Salah satunya adalah tipe minimalis.

Meskipun minimalis, namun anda masih bisa menambahkan taman di dalam rumah. Caranya adalah dengan menggunakan beberapa pot mungil.

Baca Juga >  Jasa Perawatan Taman Jogja

Taman untuk hunian minimalis bisa anda letakkan di sebelah jendela. Tentunya terdapat ruangan atau area yang cukup untuk meletakkan pot.

Area tersebut adalah dekat jendela atau sekitar jendela. Dengan begitu, tanaman juga bisa mendapatkan cahaya matahari pagi. Jangan ragu untuk menerapkan ide desain taman dalam rumah ini.

5. Taman di Dalam Rumah dengan Gaya Sand Garden

Desain lainnya yang bisa anda terapkan adalah sand garden. Taman yang ada di dalam rumah terkadang tidak layak diterapkan.

Namun akan layak jika diberikan sentuhan desain. Seperti menggunakan desain sand garden atau taman pasir. Jadi, fokus utama dari sebuah taman sand garden adalah penggunaan pasir.

Sebenarnya tidak hanya pasir saja, tetapi juga bebatuan kerikil. Taman yang satu ini tentunya memberikan kesan menarik dan unik pada ruangan.

Beberapa ide diatas bisa anda terapkan dalam desain taman dalam rumah. Taman yang ada di dalam hunian tidak akan membuat sesak jika didesain dengan benar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *